Friday, January 18, 2008

TATO, lifestyle seni melukis tubuh



Seperti pada sebuah kamar operasi, satu orang tengah duduk berbaring menahan kesakitan dengan disinari lampu sorot sementara 2 orang dengan sarung tangannya mulai bekerja dengan jarum dan tinta yang digerakkan motor-tape.sebuah gambaran betapa seriusnya mereka!!
TATO simbol kriminalitas atau lifestyle?

sering saya melihat sebuah berita kriminalitas di stasiun tv, TATO lah yang menjadi bagian frame-frame penayangan berita, WHY? apakah saat ini tato masih identitik dengan dunia kriminalitas?
cara pandang yang KUNO!! timbul dalam benak saya....
saya melihat tato murni sebagai seni yang indah dan enak dipandang mata dan ketika saya melihat tato dilngkungan keseharian saya lebih pada sebuah lifestlye

so, kapan saya diTATO?
wah mikir dua kali mengingat proses pembuatan tato itu tidak mudah. Butuh ketahanan tubuh yang prima ketika proses penatoan tubuh dilakukan dan siap menerima sangsi moral dari masyarakat disekitar saya.
tato bagi saya hanya cukup sebagai objek beberapa foto saya, seperti pada sebuah malam dimana saya menghadiri acara forum bergambar di sebuah club yang terletak dibawah tanah....
ini pertama kalinya saya datang di club tersebut, meskipun sudah 8 tahun dijogja.
suara-suara bising dan teriakan-teriakan menyemangati seorang pria yang duduk dibangku "kesakitan" menahan perihnya jarum-jarum yang menusuk kulit untuk meninggalkan tinta. sekitar 30 menit usai sudah penderitaan pria tersebut,walhasil dua buah tato menempel di lehernya!!

14 comments:

Wid said...

love the second photo man, intense!

Anonymous said...

Iya, kapan ditato? Terus difoto-foto juga ya pas lagi meringis :-D Eh, emang masih ada ya sangsi moral untuk tato di jaman sekarang ini?

cewekndeso said...

tatto?? wach aku seneng lho liat cowo bertto tp tatonya jangan banyak banyak dikit aja :D

Anonymous said...

Hey, nice photos... nice effort :D
Well done. Kereenn cuy! I love my boyfriend' tattoo

Anonymous said...

waduh..belum tertarik dengan yang namanya TATO :D

Rey said...

haduuhh apik2 tenan bro. Btw minta ijin mo motretnya gmn? gampang ya? apa kau langsung hajar bleh? soalnya masalah tato apalagi di klub bawah tanah sepertinya masalah sensitip, kadang mrk gak mau dipotret. Truss... berarti kau sekali dateng jeprat jepret langsung jadi kayak gini yaa?? ih keren, aku rung iso koyo ngono, hehehehehe :D

YudhaWorld said...

Brooo yang kali ini bener - bener CADAS .......

Mantafff... Btw di club mana ntu bro ?

Anonymous said...

love yang ke 1 & 2 top bgt pak ....

sumaryanto bronto said...

to rey: kebetulan yang bikin acara temennya temen gw..
to diah: sangsi moral?? gw pikir masih ada kali ya.. even tergantung lingkuangan sekitar, maklum lingkungan sekitar saya sangat agamis sekali.... (hehehehe)
to yudha: aduh, masa ente kagak tahu di club mana? itu loh club bawah tanah di jl ,magelang... buset pertama-tama gw masuk aje...orang yang pada datemg sangar2 (untung tampang gw sangar juga, krikkk)

Anonymous said...

Fotoin tattooku!!!!

Anonymous said...

Wow! Kapan ya saya dapat objek seperti ini?
TOP!

ku./ntz said...

awas,,, petrus beraksi lagi lho! huahahahaha

Anonymous said...

Broonz..! tambah keren aja foto2nya, mantaf, gw suka tone ma lightingnya
btw, masih nongkrong di Jogja kah?

tutorial digital said...

keren tatoonya.
posting terkait : Astaga.com lifestyle on the net.